Sunday 6 September 2015

Cara Mendaftarkan Adsense Lewat youtube dengan 4 langkah saja

Cara Mendaftarkan Adsense Lewat Youtube Dengan 4 Langkah



Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan blog anda ke Adsense anda, banyak yang mengatakan mudah tapi juga tidak sedikit yang mengatakan  bahwamendaftarkan adsense itu susah. Maka dari itu saya akan memberi solusi kepada anda yang susah mendaftarkan blog anda  ke Adsense yang mudah yaitu melalui Youtube hanya dengan 4 langkah saja.

Berikut Langkah-Langkahnya :

1. Daftar
Pertama anda harus membuat akun gmail terlebih dahulu, tapi jika anda sudah mempunyai akun gmail maka anda tidak perlu membuat akun gmail lagi,  anda hanya tinggal menggunakan akun gmail anda untuk mendaftar ke Youtube, kenapa harus menggunakan gmail ? karena gmail adalah milik google, jadi sebaiknya anda pake gmail supaya pendaftaran ke google adsense anda di setujui dan lancer dalam proses pendaftarannya.

2. Upload Vidio
Setelah berhasil mendaftar akun anda ke youtube dengan gmail tadi, selanjutnya langsung ketahap berikutnya yaitu Upload Video, silahkan login ke youtube dulu kemudian anda baru bias  upload video anda.
"Agar prosesnya  mudah dan lancar kedepanya disarankan agar anda mengupload video buatan atau rekaman anda sendiri"

3. Setting
Langkah selanjutnya adalah setting akun youtube anda.

Klik link Monetization seperti gambar dibawah :





Langkah selanjutnya anda harus menerima semua persyaratan dan kondisinya dengan cara klik "I accept". Jika sudah, lihat pojok kanan atas layar anda lalu klik tombol anak panah disebelah tombol upload lalu klik "Mengelola Video
Setelah itu anda harus menyetujui persyaratan dari google adsense, lalu klik tombol Monotize.




4. Kaitkan dengan akun adsense
Setelah selesai men-setting akun youtube anda, langkah selanjutnya anda  kaitkan akun youtube anda dengan Google Adsense dengan menggunakan video yang sudah anda upload tadi. Untuk mengaitkan dengan Google Adsense, silahkan kunjungi https://www.youtube.com/account_monetization dan Expand topik "How Will i be paid" dan klik pada link "Associate an Adsense Account" Seperti gambar contoh dibawah ini :




Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman pengaturan Akun Adsense anda. Klik "Continue" setelah itu anda akan disuruh mengisi form pendaftaran, Di usahakan mengisi form pendaftaran dengan data yang lengkap dan sebenar - benarnya, karena akun adsense anda ini akan digunakan untuk pengambilan hasil dari Akun Google Adsense anda.



Setelah selesai mengisi form pendaftara, kemudian anda Klik tombol send dan tunggu 1-2 jam proses validasi, setelah proses validasi selesai anda akan menerima Email berisi rincian akun Adsense anda disetujui. Maka selesai sudah,  Selamat Akun Adsense anda telah diaktifkan dan langkah selanjutnya anda tinggal mencari Dolar  dengan upload video semenarik mungkin agar video anda banyak yang klik nantinya. Semoga bermanfaat artikel yang saya buat ini semoga anda berhasil mendapatkan dollar.

No comments :

Post a Comment